Home » , » Menambahkan Link Sumber Ketika Di CoPast

Menambahkan Link Sumber Ketika Di CoPast

Blog sobat sering jadi sasaran Copas artikel? Bagaimana rasanya saat posting sobat dicopas tanpa sumber, sebagian besar dari kita pasti kesal tentunya. Kita tidak tahu ada berapa postingan blog kita yang dicopast oleh para Copaster, Kita pun tidak tahu postingan kita itu di publish dengan mencantumkan sumber atau tidak.

Nah, banyak blogger yang menggunakan cara ini, sehingga setiap postingannya (atau bahkan sepatah kata/kalimat atau code HTML) akan muncul bersama dengan link sumber ketika di-Paste. Ini bagus untuk blog yang sering jadi sasaran para Copaster.

Disini yang kita bahas adalah cara menambahkan Link sumber otomatis saat postingan dicopast. Berikut ini caranya :

  • Login ke blogger sobat.
  • Klik Template, lalu klik Edit HTML
  • Seperti biasa, centang Expand Template Widget.
  • Cari kode <body> (gunakan tombol F3 untuk mempermudah), lalu copas code berikut tepat diatasnya :
Lihat Script:

<script type='text/javascript'> if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Sumber Artikel Dari: &quot;}; (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>



  • Klik Simpan Template.

Untuk mencobanya, Copy salah satu artikel posting blog sobat dan Paste di Notepad, dibawah artikel akan ada link sumber yang mengarah ke postingan sobat yang yang dicopas.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.