Home » » Mengintip Traffic Dengan Alex Page Rank

Mengintip Traffic Dengan Alex Page Rank

Pernahkah sobat bertanya, apa itu alexa ? dan apa kegunaannya?
Alexa yang saya maksudkan bukan nama seseorang atau artis atau apapun itu, melainkan gadget/widget yang dipasang pada blog ataupun website, untuk mengetahui sejauh mana page rank blog/website tersebut.



"Alexa berguna untuk mengukur aktivitas internet dalam rangka untuk memahami tren, membantu orang menemukan konten baru, dan membantu orang membuat keputusan online yang lebih baik. Jutaan orang men-download Alexa toolbar untuk membantu mengukur web. Dan sebagai imbalannya, Alexa menyediakan pengguna toolbar dengan informasi tentang tren internet, popularitas website, topik baru dan menarik, dan konten terkait."

 Saat ini alexa page rank banyak digunakan pada blog oleh blogger, sehingga tidak mengherankan jika disetiap blog banyak membahas tentang alexa page rank. 


Jika sobat ingin tahu atau ingin dapat rangking dari Alexa, maka daftarkan blog sobat, disini

Perlu sobat ketahui bahwasanya, jika kita menulis artikel ataupun memasang gadget/widget alexa, maka akan membantu meningkatkan rank kita




Perbedaan alexa rank dan google rank.
Tidak seperti PR google yang biasanya disebutkan, yaitu peringkat berdasarkan pada jumlah backlink yang berkualitas,tapi  Alexa berdasarkan pada jumlah traffic yang diterima oleh blog atau website.

1. Dalam peringkat Google PR itu 1 sampai 10, dan semakin tinggi PR nya akan semakin baik. Jadi Blog yang memiliki Google PR 10 dinilai lebih baik daripada yang PR 1.

2. Sedangkan Alexa kebalikannya dari google PR, rangkingnya bisa sampai jutaan. Jangan kaget jika sebuah blog memiliki rank sampai 7 juta, itu wajar. Semakin kecil Alexa rank berarti akan semakin bagus. Artinya blog yang memilki Alexa rank 1 lebih baik daripada blog yang Alexa rank 10.

Daftar Alexa Page Rank, klik disini
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.