Home » » Inilah Kelemahan Twitter

Inilah Kelemahan Twitter


Inilah Kelemahan Twitter - Twitter kini semakin menjadi media sosial yang menjadi favorit untuk para artis umumnya. Karena sejatinya masyarakat umum masih nyaman dan sangat banyak yang menggunakan facebook. Para artist beranggapan bahwa twitter lebih mudaah penggunaanya bahkan memiliki kesan menunjukkan seberapa besar kepopuleran mereka berdasarkan banyaknya yang melakukan follow terhadap mereka para artist. 

Tapi taukah sobat blogger. jika dibalik kemudahan oenggunaan twitter ternyata menyimpan misteri yang menunjukkan bahwa twitter juga sama halnya dengan manusia yang memiliki kelemahan juga. 
Inilah Kelemahan Twitter - Ternyata Twitter berada dalam konfigurasi yang simple sehingga dapat memberikan kemudahan bagi penyusup untuk mengambil kontrol account user, menurut analis keamanan dari Foreground Security. Error yang terjadi di Twitter ada dalam object Adobe Flash di situs tersebut, demikian ungkap Mike Bailey, analis senior dari perusahaan keamanan itu. Sangat kontras dengan rekomendasi Adobe, bahwa object Adobe Flash dapat me-load file virtual secara bebas di situs apa saja di Internet, termasuk yang memiliki kode JavaSCript dan Action Script.

“Namun, ini bukanlah kesalahan Adobe. Ini merupakan fakta bahwa banyaknya programmer buruk yang membuat coding object Flash.” tambah Bailey. Dengan menggunakan file XML di salah satu servernya, Bailey dapat mengeksploitasi kelemahan dalam object Flash untuk menampilkan tweet ke account user, seperti "@mckt_ just pwned my Twitter account. Neat."
Aksi yang bisa dilakukan dengan kelemahan tersebut termasuk dengan penambahan atau penghapusan account follower dan membaca pesan langsung dari account yang diasumsikan sudah private. Menurut Baily, dengan merekonfigurasi sebuah object membutuhkan waktu setidaknya satu jam atau lebih, dan belum untuk waktu menulisnya, kelemahan tersebut masih aktif lebih dari 24 jam bahkan setelah dirinya memberitahukan soal ini.
Sementara dari Twitter, pihaknya menyatakan telah men-disable kesalahan konfigurasi object Flash, ketika persoalan ini sudah terjadi.



Sumber : beritanet.com







Get free daily email updates!
Follow us!




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.