Home » » Cara Cepat Menghilangkan Navbar, Attribution Pada Template Blog

Cara Cepat Menghilangkan Navbar, Attribution Pada Template Blog

Apa kabar sobat bloger, kali ini saya akan berbagi rahasia simpel untuk menghilangkan Navbar, dan Attribution pada blog melalui  template. Navbar dan Atrtribution merupakan element bawaan dari blogspot. Kenapa saya menghapusnya ? tentu saja saya melakukannya bukan tidak bangga dengan blogspot, hanya saja karena setiap kali mengganti template, dua element tersebut seakan mengganggu susunan template blog yang kita pasang.


Sebenarnya banyak cara mudah menghapus Navbar, maupun Attribution. Namun itu semua butuh berulang kali mencari kode pada script HTML template guna menghapus dua element tersebut. 

Baiklah, langsung saja dengan trik mudah yang pernah saya lakukan. tapi sebaiknya sobat melakukan ini pada blog yang baru dibuat ataupun pada blog yang belum berisi widget yang dipasang langsung ke HTML template.
 Berikut ini langkah-langkahnya:


1. Siapkan atau Download dulu template yang sobat akan pasang / mengganti template yang telah dipakai, 
2. Buka template yang sobat siapkan dengan Notepad
3. Selanjutnya, masuk ke dashboard >Template > Edit HTML, hapus semua Script yang ada.
4. Lalu copast Script template baru yang sudah sobat buka di Notepad, tadi.
5. Simpan Template, dan lihat hasilnya....

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat blogger...
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.