Home » , » Cara Memasang Spoiler Pada Blog

Cara Memasang Spoiler Pada Blog



Spoiler di blog berguna untuk menyembunyikan dan menampilkan gambar/teks/item yang dirahasiakan dan disembunyikan pada posting, atau sebagai kotak kejutan, dengan maksud untuk membuat penasaran pengunjung tentang isi spoiler sehingga pengunjung tinggal membuka, dan juga berguna untuk membuat posting sobat terlihat pendek.




Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menambahkan kotak spoiler pada posting dan gadget blog sobat.


1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Pada dasbor, buat posting seperti biasa dengan mengklik New Post atau Entri Baru.
3. Untuk menambahkan spoilernya, masukkan kode HTML berikut :

<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Lihat Script </b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div><div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;"> Isikan Konten<br></div>
</div>
</div>


4. Untuk teks berwarna merah diatas, ganti sesuai keinginan sobat. Dan untuk  " Isikan Konten ", sobat bisa menggantinya dengan kode Gambar, Video, Link, atau memasukkan teks tertentu.
5. Jika selesai klik Publikasikan atau Publish.



Judul Spoiler:
Isikan Konten
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.