Home » , » Cara Menghilangkan Tanda “Setting” Obeng dan Tang di Blog

Cara Menghilangkan Tanda “Setting” Obeng dan Tang di Blog




Cara Menghilangkan Tanda “Setting” Obeng dan Tang di Blog

Jika sobat menggunakan blog dari blogspot, maka sobat sudah mengenal tanda seperti diatas. Tanda tersebut berguna untuk membantu sobat blogger melakukan setting secara praktis langsung pada laman blog sobat, dan itu dapat terjadi jika sobat sudah log in pada blog sobat.

Tanda tersebut sebenarnya bukan merupakan suatu masalah, karena tanda tersebut hanya muncul jika pemilik blog sedang login di account blognya dan hanya muncul di komputer orang tersebut. Jadi orang lain tidak bisa melihatnya. Dan kalau pemilik blog tersebut sudah "sign out" maka tanda tersebut tidak akan muncul lagi.

Namun suatu kejadian membuat saya melakukan trik ini, saat itu saya membuka blog ini diwarnet, tanda setting berbentuk obeng dan tang tersebut muncul, namun tidak berfungsi. Kemudian saya mencoba membuka beberapa kali lagi, tetap saja muncul, padahal saya belum sig in ke blog saya. 

Untuk sobat yang pernah mengalami kejadian serupa dengan saya ataupun merasa tidak nyaman dengan munculnya tanda setting berbentuk obeng dan tang tersebut. 

Berikut ini cara menghilangkannya :

1. Setelah log in ke blog sobat.
2. masuk Template --> Edit HTML --> centang kolom expand widget template
3. cari kode ini
]]></b:skin>

4. copy dan paste kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

.quickedit{display:none;}
5. Klik tombol Simpan Template dan lihat hasilnya .
6. Selesai.


-==™  SELAMAT MENCOBA ™==-


Share this article :

2 komentar:

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.