Home » , » Membuat Scrollbar Sebagai Widget

Membuat Scrollbar Sebagai Widget

Scrollbar adalah sebuah kotak yang dapat digulung kekanan atau ke bawah sehingga kita dapat menemukan isi yang tersembunyi. Mungkin sobat pernah melihat blog yang penuh dengan isinya yang sangat panjang sehingga memperlambat loading blog tersebut. Supaya blog sobat tidak seperti itu, saya akan menjelaskan cara dengan membuat scrollbar.

Berikut kode untuk membuat scrollbar:

<div style="border: 1px solid rgb(204, 204, 204); padding: 5px; overflow: auto; width: 80px; height: 80px; background-color: rgb(255, 255, 255);">Masukkan teks atau kode disini</div>



Cara memasang Scrollbar Pada Blog  sebagai Widget:
  • Copy Kode Script diatas
  • Masuk Dashboard blog sobat
  • Tata Letak > Add Gadget > HTML/JavaScript
  • Paste Kode Script Scrollbar tadi, kemudian Ketik tulisan/Paste Kode/Script yang ingin dibuat Scrollbar.

Contoh:
<div style="border: 1px solid rgb(204, 204, 204); padding: 5px; overflow: auto; width: 80px; height: 80px; background-color: rgb(255, 255, 255);"> Scrollbar adalah sebuah kotak yang dapat digulung kekanan atau ke bawah sehingga kita dapat menemukan isi yang tersembunyi </div>


  •  Save dan lihat hasilnya.

 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.