Home » , » Menambah Jumlah Reader Dengan Feed Burner

Menambah Jumlah Reader Dengan Feed Burner

Feedburner

Email Subscriber adalah layanan email otomatis yang dapat mempermudah bagi pengunjung untuk berlangganan atau mendapatkan info terbaru dari blog kita.

Jadi setiap kita posting artikel baru di blog maka secara otomatis akan mengirim artikel postingan terakhir kita tersebut  melalui email mereka, tentunya pengunjung yang sudah mendaftarkan email nya pada form yang sudah disediakan.

Bagi sobat yang belum mengerti cara mendaftarnya, sekarang saya akan membagikan cara daftar feed burnernya sebagai berikut:


  1. Kunjungi situs http://www.feedburner.com
  2. Pada kotak alamat feed blog, untuk blogspot: isikan http://namablogsobat.blogspot.com/feeds/posts/default , ganti tulisan font tebal “namablogsobat” dengan nama alamat blog punya sobat kemudian klik "Next"
  3. Setelah itu sobat harus mengisi lagi beberapa isian yang apabila sudah diisi lengkap klik tombol "Actived Fee".
  4. Kalau berhasil akan muncul pemberitahuan “Congrats your….”
  5. Dibawahnya ada tombol next dan link "Skip directly to feed management", kemudian sobat pilih "Skip directly to feed management"
  6. Pilih “Publicize”
  7. Di sebelah kiri pilih menu “Email Subscriptions” dan klik “Activate”
  8. Kemudian pilih kode yang ada di kotak "Subsciption Form Code". copy kode tersebut dan klik tombol save untuk mengaktifkan nya.
  9. Sekarang tingal pasang kode tadi di blog sobat dengan cara: login di bloger—> pilih rancangan --> elemen laman-->tambah gadget--> HTML/Javascript-->pasang kode tadi-->save
  10. Kemudian lihat sekarang tampilan di blog sobat. Kalau berhasil akan muncul form "Email Subscriber”


Sebagai tambahan, Cara  menambah berapa jumlah reader yang berlangganan pada blog sobat, caranya seperti berikut:


  • Log in kembali ke Feedburner dan pilih feed blog sobat
  • Masuk ke menu “publicize” dan pilih “FeedCount”  kemudian copy kode scriptnya.
  • Pasang kode tersebut ke Blog sobat ( login di bloger—> pilih rancangan --> elemen laman-->tambah gadget--> HTML/Javascript-->pasang kode tadi-->save )



-==™  SELAMAT MENCOBA ™==-




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.