Home » , » Tutorial Mendaftar Wordpress Gratis

Tutorial Mendaftar Wordpress Gratis


wordpressbackup thumb Panduan cara membuat blog WordPress gratisMembahas WordPress tentu saja tidak lengkap jika kita tidak membahas bagaimana cara membuat atau mendaftar WordPress.
WordPress adalah layanan membuat blogger secara gratis selain blogspot. WordPress adalah yang paling mudah digunakan untuk para pemula, bahkan sama sekali tidak perlu menyentuh kode kode HTML dan PHP.
Berikut ini.


Silahkan ikuti panduan membuat blog wordpress gratis dibawah ini.
  1. Langkah pertama, buka website http://wordpress.com/ atau versi Bahasa Indonesia nya di http://id.wordpress.com/ , kemudian Klik tombolbesar Sign Up Now , setelah di klik maka halaman yang muncul adalah halaman pengisian biodata.
  2. Silahkan isi dengan Username dan Password sesuai keinginan. Lalu pada form email address, silahkan isi dengan alamat email yang masih aktif. Lalu ceklis form Legal Flotsoam bahwa sobat menyetujui TOS WordPres. Terakhir, klik “Gimme a Blog!” lalu tekan tombol Next.
  3. Masukkan data dari blog yang dibuat. Pada Blog Domain, masukkan nama yang akan jadi URL alamat blog. Misal, masukkan Blog Domainnya Blogku , maka nantinya URL blog WordPress com  sobat jadi http://blogku.wordpress.com. Lalu pada Blog Title, isi dengan Judul/nama dari blog sobat. Di bagian Language, pilih bahasa blog, dalam hal ini pilih Bahasa Indonesia. Terakhir ceklis kotak kecil di bagian Privacy kemudian tekan tombol Next.
  4. Untuk finishing. Lakukan konfirmasi lewat email sobat yang digunakan mendaftar WordPress.


Catatan Kecil :

  • Blog WordPress versi gratis ini tidak bisa dipasangi Iklan, baik itu PPC, Paid Review, Text Link ataupun cara Monetasi lainnya. Kalau melanggar bisa bisa blognya ditutup sama yang berwajib  .
  • Theme dan Plugin terbatas hanya yang tersedia.
  • Blog WP.com juga bisa Custom Domain, silahkan baca Premium Services untuk lebih lanjut.
  • Bagi sobat yang ingin menikmati seluruh fasilitas dan kecanggihan WordPres sebebas bebasnya, gunakan WordPress.org .
  • Kalau sobat ingin beli domain, silahkan beli domain di Godadday.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.