Home » , , » Cara Memasang Iklan Menyatu Dengan Artikel Pada Wordpress

Cara Memasang Iklan Menyatu Dengan Artikel Pada Wordpress


Tampilan iklan yang berada di dalam postingan merupakan salah satu tips agar iklan tersebut mendapatkan banyak klik dari pembaca blog kita, karena posisinya yang menyatu dengan postingan. Dengan demikian, maka ini juga bisa mendongkrak pendapatan dari iklan yang terpasang di blog kita.
Lalu bagaimanakah cara memasang iklan menyatu dengan artikel yang diposting yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan WordPress berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan sobat blogger.
  1. Login ke dashboard blog wordpress sobat, lalu masuk ke menu Appearance — Editor
  2. Klik single.php sampai terbuka sempurna
  3. Cari kode <?php the_content( ‘more’ ); ?> atau kode yang serupa, lalu gantikan dengan kode di bawah ini.
  4. Save dan lihat hasilnya

<?php$where = 0;$content = apply_filters(‘the_content’, get_the_content());$content = explode(“</p>”, $content);for ($i = 0; $i <count($content); $i++) {if ($i == $where) { ?><div style=”float:left; margin:0 10px 10px 0;“><!-- MASUKKAN KODE IKLAN DI SINI --></div><?php}echo $content[$i] . “</p>”;}?>

Jika sobat ingin mengubah posisi tampilan iklan. Ini petunjuknya:

Kode $where = 0; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada paragraf pertama. Jika sobat mengganti angka 0 dengan angka 1, maka iklan akan tampil di paragraf kedua, dan seterusnya.
Kode float:left; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada bagian sebelah kiri postingan. Jika sobat  mau menampilkan iklan di sebelah kanan postingan, maka ganti saja  left dengan right.  save dan lihat hasilnya
Kode margin:0 10px 10px 0; menunjukkan pengaturan batas atas, kanan, bawah dan kiri iklan. Gunakan pengaturan dengan angka-angka di dalamnya untuk mendapatkan posisi yang pas.

Selamat mencoba sobat J
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.