Home » , » 7 Cara Meningkatkan Traffict Organik

7 Cara Meningkatkan Traffict Organik






Dalam hal SEO, kita sudah mengenal berbagai macam istilah. Seperti, PageRank, Alexa Rank, Backlink, SERP. dan lain sebagainya. Dan diantara itu semua ada salah satu poin penting di dalam SEO, yakni Organic Traffic atau dalam bahasa Indonesianya Trafik Organik. Apakah sobat pernah mendengar istilah Trafik Organik ?. Baiklah,saya akan membahas sedikit tentang apa itu trafik organik, bagaimana cara mendapatkannya dan bagaimana meningkatkannya demi kepopuleran situs yang kita kelola. Perhatikan di bawah ini.



Pengertian Traffict Organik


Trafik Organik adalah Segala trafik web yang di kirim ke website sobat melalu mesin pencari seperti google/bing karena mereka menyukai konten yang ada pada blog sobat.



Proses Terjadinya Sebuah Trafik Organik

Proses awal terjadinya trafik organik adalah saat sobat mendaftarkan situs sobat baik ke google, bing, ask ataupun  ke situs direktori seperti dmoz.org. Setelah situs sobat terdaftar, robot-robot mesin pencari mulai mengindeks blog sobat mulai dari homepage, internal link, tag meta dll. Kemudian robot mesin pencari tersebut akan menyimpan data hasil penindeksannya ke dalam databasenya. Yang mana database tersebut akan digunakan sebagai informasi yang akan ditampilkan ke pencari informasi. 

Misalnya, saat sobat mengetik kata "Blog", google akan menampilkan berbagai informasi yang relevan tentang Blog. Google mendapatkan informasi tersebut dari hasil pengindeksan robot mesin pencari. Semakin banyak trafik organik suatu pengunjung kepada suatu blog, maka semakin besar kesempatan blog tersebut merangkak naik ke hasil pencarian paling atas di mesin pencari.


Cara Mendapatkan Trafik Organik

Melihat sobat yang tidak mungkin fokus terhadap tulisan yang panjang yang berputar-putar, maka langsung saja saya akan membeberkan beberapa tips untuk membangun trafik organik yang tinggi untuk blog/web punya sobat.


  1. Tulislah Artikel yang Paling Baru dan Unik
  2. Disiplin dan Konsisten
  3. Gunakan Jejaring Sosial
  4. Pilihlah Keyword yang Tepat
  5. Gunakan Judul Artikel yang Menarik
  6. Share artikel sobat
  7. Gunakan Hadiah Kecil untuk menarik pengunjung



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Setiap komentar yang sobat blogger berikan, adalah cara sobat blogger menghargai setiap kerja keras saya dalam mengumpulkan artikel pada blog ini.
Mohon berikan komentar, baik ataupun buruk tentang blog ini ataupun perihal link yang sudah tidak berfungsi. Terima Kasih.